Sarahlistiarakhma's Blog

Icon

Just another WordPress.com site

Bisnis Online

Bisnis online merupakan proses jual beli yang dilakukan melalui media internet.  Bisnis ini banyak digandrungi oleh banyak pengguna internet, karena pengguna internet akan lebih santai berlama-lama di depan komputer saat sedang mengakses. Beda dengan bisnis offline, yang mana kita harus keluar rumah untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.

Dengan bisnis online kita dapat menyampaikan produk dengan hanya memiliki kursi, sebuah meja, dan dihadapannya ada komputer yang dihubungkan dengan server internet. Sedangkan bisnis offline, dimana kita dituntut untuk menyampaikan produk secara langsung kepada konsumen dan juga harus pandai berkomunikasi kepada kensumen dengan baik. Memulai bisnis secara online tidak ada bedanya dengan bisnis secara offline selain membutuhkan modal materi, bisnis di internet juga seharusnya setiap individu paling tidak memiliki sedikit akuntabilitas dari setiap masing-masing jenis bisnis online yang bakal di geluti

Kendala utama dalam memulai usaha bisnis online adalah:

  1. Koneksi Internet

Mungkin bagi anda yang tinggal di daerah kawasan perkotaan atau kota-kota besar koneksi internet bukan lah menjadi suatu kendala yang berarti, namun sebaliknya bagi mereka yang tinggal di desa dimana jaringan Internet masih jauh di bawah standart.

2.  Penguasaan Bahasa Asing

Ini merupakan kendala terbanyak dan paling umum dimiliki oleh para pemula bisnis online yaitu faktor penguasaan bahasa asing atau inggris. Walaupun ada saja solusi untuk mengatasi masalah tersebut seperti bisnis paid review dengan memakai jasa penerjemah namun tetap saja tidak akan maksimal usaha yang dilakukan karena sifat ketergantungan secara terus-menerus tidak akan bisa menjamin totalitas hasil usaha akan terwujud secara maksimal.

3. Kemampuan dan Tekad

Tekad saja alias modal nekat serta kemauan hasrat tinggi tidaklah cukup untuk sukses dalam bisnis internet tanpa memiliki kemampuan atau salah satu keahlian dasar dari seluruh cakupan yang dibutuhkan sebagai penunjang dalam hal ini adalah hal-hal yang merupakan bagian dari faktor yang harus setidaknya sedikit terpenuhi sebagai kelengkapan atau materi modal skill di bisnis online.

Filed under: tulisan

Leave a comment