Sarahlistiarakhma's Blog

Icon

Just another WordPress.com site

Peluang Bisnis Rumahan

Peluang bisnis rumahan memang tidak bisa dibilang gampang untuk dilakukan. Keberhasilan dan kesuksesan berbisnis di rumah membutuhkan kejelian melihat peluang pasar dan strategi yang tepat. Walaupun keuntungan yang didapat dari tiap jenis barang tidak begitu banyak, namun jika semakin banyak barang yang kita jual tentulah keuntungan dari usaha rumahan yang didapatkan akan semakin banyak pula.

Usaha rumahan semakin banyak digemari, mengingat akan banyak mendapat keuntungan jika anda sukses menjalankan sebuah usaha rumahan. Jika Anda sudah capek menjadi seorang karyawan, memulai menjalankan usaha rumahan bisa menjadi sebuah alternatif yang bagus untuk anda dan masa depan anda.

Berikut beberapa jenis usaha rumahan yang bisa menjadi ide buat Anda:

1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah salah satu bahasa keren nya Internet. Atau dalam bahasa sehari-harinya disebut Makelar atau Broker.

Jadi kita akan menjualkan produk orang lain melalui internet, dan bila kita berhasil maka kita akan mendapatkan komisi.

Persyaratan: Persaratan untuk menjadi seorang affiliate marketing hampir bisa tikatakan anda punya komputer yang tersambung ke internet.

2. Telemarketing

Usaha rumahan ini akan meminta Anda untuk membuat panggilan dengan referensi dari perusahaan dan melakukan penjualan, baik menjual barang atau jasa secara langsung.

Persyaratan: Beberapa perusahaan memiliki sebuah program dimana anda dapat masuk ke sistem mereka online dan membuat panggilan melalui sambungan internet.

3. Transcription

Transcription dilakukan dengan mendengarkan file audio dan mengetik ke dalam bentuk tertulis (baik itu terjemahan maupun bukan). Ada dua jenis transcription : medis dan umum. Medical transcription memerlukan keahlian dibidang ini, sehingga Anda akan mudah memahami terminologi medis yang digunakan pada rekaman, yang sering dibuat oleh dokter dan profesional kesehatan lainnya. Transcription umum dapat mencakup berbagai jenis audio rekaman, seperti notulen rapat, seminar, teleseminars, dan wawancara.

Persyaratan: Usaha rumahan ini biasanya akan memerlukan peralatan seperti program perangkat lunak yang dapat memutar file audio dengan berbagai kecepatan, dan headset khusus.

4. Web Desain

Anda bisa bekerja sebagai karyawan untuk perusahaan, atau freelancer sendiri. Yang jelas usaha rumahan jenis ini.. Anda harus memiliki pengetahuan di bidang web design, HTML, CSS, PHP, dan bahasa program komputer lainnya.

Persyaratan: Satu-satunya persyaratan untuk usaha rumahan ini adalah Software untuk membuat, merancang dan memperbarui halaman web.

5. Penulisan

Anda dapat bekerja secara eksklusif untuk satu perusahaan atau freelance untuk banyak klien. Pekerjaan ini juga menawarkan fleksibilitas besar dengan jenis tulisan dan publikasi yang dapat Anda pilih.

Anda dapat menulis untuk pasar seperti majalah, atau fokus pada publikasi online dengan menulis e-newsletter dan e-Zines. Penulis juga dapat membuat pendapatan mereka sendiri dengan menulis dan menjual e-buku online, membuat konten situs yang didanai oleh periklanan, afiliasi produk-produk dan banyak lagi.

Persyaratan: Satu-satunya persyaratan untuk usaha rumahan jenis ini adalah memiliki kemampuan dan motivasi untuk menulis.

 

sumber: http://www.peluangebisnis.com/usaha-rumahan.php

Filed under: Uncategorized

One Response

  1. […] Read More… Posted in Uncategorized Tags: bisa-dibilang, dan-strategi, kejelian-melihat, keuntungan-yang, memang-tidak, rumah-membutuhkan, tiap-, yang-tepat « Internet Marketing Lebih Bagus Interaktif Daripada Set Forget Kerja santa i bersama ORIFLAME ;_ | Pasang Iklan Baris Gratis … » You can leave a response, or trackback from your own site. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: